Gianluigi Buffon Didesak Untuk Terus Bermain

By ommed


nusakini.com - Gianluigi Buffon didesak untuk terus bermain selama memiliki hasrat dan tekad, dengan mantan kiper Juventus, Rubinho tidak memiliki alasan bagi pemenang Piala Dunia itu untuk segera pensiun.

Sang legenda Bianconeri kembali ke Turin pada musim panas 2019 setelah melewati satu musim bersama raksasa Ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain, yang berarti melanjutkan kiprah ikoniknya selama 17 tahun di Juventus.

Buffon masih mendapat kesempatan bermain sejauh ini, meski kini perannya sebatas menjadi pelapis Wojciech Szczesny dan dilaporkan akan segera menandatangani kontrak baru berdurasi 12 bulan. Kontrak yang bisa membuatnya terus bermain melewati usia 43 tahun.


Rubinho, yang pernah menjadi pilihan kedua di belakang Buffon saat di Juventus, tidak melihat adanya alasan bagi mantan rekan setimnya itu untuk menggantung sarung tangan dalam waktu dekat.

"Saya mengharapkan segalanya darinya. Selama ia memiliki hasrat dan tekad untuk bermain, ia harus melakukannya," kata mantan penjaga gawang asal Brasil itu, yang membela Juventus antara 2012 dan 2016, kepada Domenica Sport.

"Saya sangat senang ketika ia memutuskan pergi ke PSG, karena ia sekali lagi ingin menunjukkan bakatnya yang luar biasa di tempat lain."

Buffon bisa kembali beraksi bersama Juventus dalam waktu dekat, dengan Serie A akan melanjutkan musim 2019/20 ini pada 20 Juni mendatang setelah vakum selama tiga bulan karena pandemi virus corona. (gi/om)